Tuesday, November 10, 2015

Tugas Softskill PBI 2 : Analisa Website

Nama : PAMULA
NPM : 55412624
Kelas : 4IA23
Dosen : Dr. Rina Noviana, SKom,. MMSI
Mata Kuliah : Pengantar Bisnis Informatika

Hewlett-Packard

RINGKASAN
HP didirikan pada tahun 1939 dan berpusat di Palo Alto, California. Nama Hewlett Packard sendiri merupakan nama yang diambil dari nama belakang dua pendiri, yaitu Bill Hewlett dan Dave Packard.
Hewlett-Packard adalah sebuah perusahaan yang menyediakan berbagai produk, teknologi, perangkat lunak, solusi, dan layanan di seluruh dunia. Hp membagi layanannya menjadi 6 segmen industri, yaitu:
  • Enterprise Storage and Servers Segment
    Fokus pada penyediaan komponen kunci teknologi dari perusahaan infrastruktur
    TI. Storage and service segment menawarkan produk penyimpanan dan server, layanan dan perangkat lunak yang dikelola seperti industry standard servers, business critical system, dan storage offerings.
  • Services Segment
    Segmen ini menawarkan layanan portofolio IT multi vendor, seperti teknologi,
    konsultasi dan integrasi, dan jasa outsourcing. Segmen ini juga menawarkan teknologi informasi, aplikasi, dan layanan proses bisnis outsourcing untuk pelanggan komersial terutama di bidang industri manufaktur, jasa keuangan, kesehatan, komunikasi, energi, transportasi, dan konsumen ritel dan industri, serta pemerintah.
  • Software Segment
    HP Software segmen menyediakan perangkat lunak manajemen Teknologi
    informasi, manajemen informasi dan solusi intelijen bisnis, dan opencall solusi.
  • Personal Systems Segment
    Personal Systems segmen
    menawarkan baris komputer pribadi (PC) yang terdiri dari PC komersial,PC konsumen, workstation, computer genggam (notebook), sistem hiburan digital, laptop, kalkulator dan aksesoris lainnya yang berhubungan, dan perangkat lunak dan layanan untuk pasar pemakai dan komersial.
  • Imaging and Printing Segment
    HP yang terkemuka penyedia solusi cetak dan imaging untuk keperluan bisnis
    dan konsumen, seperti printer, perlengkapan pencetakan, media pencetakan, dan scanners, seperti inkjet, laser jet, solusi grafis, dan perlengkapan printer.
  • Financial Services Segment
    Segment ini menawarkan leasing, financing, dan utilitas program; pemulihan
    aset jasa keuangan dan manajemen aset perusahaan untuk layanan pelanggan, serta berbagai layanan keuangan khusus untuk usaha kecil dan menengah, dan lembaga pendidikan dan pemerintah.

Visi
Our aspiration is that the behaviors and actions that support diversity and inclusion will come from the conviction of every HP employee - making diversity and inclusion a conscious part of how we run our business throughout the world. Diversity and inclusion are woven into the fabric of our company.

Misi
We develop the most competitive, committed, productive, and innovative workforce in the world as measured by our customers, shareowners and employees.

Mengembangkan Pernyataan Visi dan Misi Bagi Organisasi
Visi HP adalah membuat perbedaan dan penyertaan yang menjadi bagian dari cara HP menjalankan bisnis di seluruh dunia. Dalam visi ini mengandung tiga hal pokok yaitu keanekaragaman, penyertaan, dan pekerjaan.
Visi ini sudah cukup sesuai dengan karakteristik HP yaitu untuk mendukung keragaman yang ada di dalam HP baik keragaman produk, pekerja, dan pasar mereka. Namun akan lebih baik lagi jika dalam visinya, HP dapat menonjolkan kekuatan dan kreativitas HP dalam menciptakan teknologi yang terus beradapatasi dengan kebutuhan pengguna, dibandingkan dengan para pesaingnya. Karena HP merupakan perusahaan global yang akan terus bertumbuh dan berkembang, menghubungkan semua orang dan semuanya melalui produk, layanan, dan kekuatan kerja HP.
Misi HP adalah We develop the most competitive, committed, productive, and innovative workforce in the world as measured by our customers, share owners and employees. Misi ini dijadikan pedoman dalam melakukan setiap tindakan dan kebijakan perusahaan agar visi perusahaan dapat tercapai.
Pernyataan misi yang efektif seharusnya menampilkan Sembilan karakteristik atau komponen penting seperti di bawah ini:
  1. Customer (Siapakah konsumen perusahaan?)
  2. Product and service (Apakah produk atau jasa utama perusahaan?)
  3. Market (Di pasar manakah perusahaan bersaing, secara geografis?)
  4. Technology (Apakah perusahaan canggih secara teknologi?)
  5. Concern for survival, growth, and profitability (Apakah perusahaan komitmen terhadap pertumbuhan dan kondisi keuangan yang sehat?)
  6. Philosophy (Apakah keyakinan, nilai, aspirasi, dan prioritas etis dasar perusahaan?)
  7. Self-concept (Apakah  kompetensi khusus atau keunggulan kompetitif utama perusahaan?)
  8. Concern for public image (Apakah perusahaan responsive terhadap masalah-masalah sosial, komunitas, dan lingkungan hidup?)
  9. Concern for employees (Apakah karyawan dipandang sebagai asset perusahaan yang berharga?)

Tujuan Perusahaan
  • Loyalitas Pelanggan
    Menghasilkan produk,
    layanan dan solusi yang berkualitas terbaik serta bernilai lebih kepada konsumen kami sehingga menambah perhatian dan loyalitas mereka.
  • KeuntunganMencapai keuntungan yang cukup untuk membiayai pertumbuhan perusahaan kami, menciptakan nilai bagi pemegang saham kami, dan menyediakan sumber daya yang kita butuhkan untuk mencapai tujuan lain perusahaan.
  • Pemimpin PasarTumbuh dengan terus menyediakan produk-produk bermanfaat dan signifikan, layanan dan solusi untuk pasar yang sudah kita layani dan untuk memperluas kedaerah -daerah  baru dengan menggunakan teknologi dan kompetensi kami untukkepentinganpelanggan.
  • Pertumbuhan
    Melihat peluang di pasar sebagai sebuah kesempatan untuk tumbuh, untuk menggunakan keuntungan dan kemampuan kami untuk mengembangkan dan memproduksi produk yang inovatif,
    layanan dan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang muncul.
  • Komitmen Karyawan
    Membantu karyawan HP berbagi  dalam keberhasilan perusahaan dan bahwa karena merekalah semua itu menjadi mungkin. Untuk menyediakan kesempatan kerja kepada karyawan berdasarkan kinerja; untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, menarik dan
    termasuk  yang menghargai nilai keragaman dan mengakui kontribusi individu, dan untuk membantu mereka mendapatkan rasa kepuasan dan prestasi dari pekerjaan mereka.
  • Kemampuan Kepemimpinan
    Mengembangkan kepemimpinan dalam setiap level, yaitu orang yang  bertanggung jawab untuk mencapai tujuan bisnis kita dan memberikan contoh akan nilai-nilai yang kita miliki.

No comments:

Teori Quantum Computing

Pamula 4ia23 55412624 Dosen : Dr. Rina Noviana, SKom,. MMSI Mata Kuliah : Pengantar Komputasi Modern Pengertian  Quant...