Nama : PAMULA
NPM : 55412624
Kelas : 4IA23
Dosen : Dr. Rina Noviana, SKom,. MMSI
Mata Kuliah : Pengantar Bisnis Informatika
RINGKASAN
NPM : 55412624
Kelas : 4IA23
Dosen : Dr. Rina Noviana, SKom,. MMSI
Mata Kuliah : Pengantar Bisnis Informatika
RINGKASAN
HP didirikan pada tahun 1939 dan
berpusat di Palo Alto, California. Nama Hewlett Packard sendiri
merupakan nama yang
diambil dari nama belakang dua
pendiri, yaitu Bill Hewlett dan Dave Packard.
Hewlett-Packard adalah sebuah perusahaan
yang menyediakan berbagai produk, teknologi,
perangkat lunak, solusi, dan layanan di seluruh dunia. Hp membagi layanannya menjadi 6
segmen industri,
yaitu:
- Enterprise
Storage and Servers Segment
Fokus pada penyediaan komponen kunci teknologi dari perusahaan infrastruktur TI. Storage and service segment menawarkan produk penyimpanan dan server, layanan dan perangkat lunak yang dikelola seperti industry standard servers, business critical system, dan storage offerings.
- Services Segment
Segmen ini menawarkan layanan portofolio IT multi vendor, seperti teknologi, konsultasi dan integrasi, dan jasa outsourcing. Segmen ini juga menawarkan teknologi informasi, aplikasi, dan layanan proses bisnis outsourcing untuk pelanggan komersial terutama di bidang industri manufaktur, jasa keuangan, kesehatan, komunikasi, energi, transportasi, dan konsumen ritel dan industri, serta pemerintah.
- Software Segment
HP Software segmen menyediakan perangkat lunak manajemen Teknologi informasi, manajemen informasi dan solusi intelijen bisnis, dan opencall solusi.
- Personal Systems Segment
Personal Systems segmen menawarkan baris komputer pribadi (PC) yang terdiri dari PC komersial,PC konsumen, workstation, computer genggam (notebook), sistem hiburan digital, laptop, kalkulator dan aksesoris lainnya yang berhubungan, dan perangkat lunak dan layanan untuk pasar pemakai dan komersial. - Imaging and Printing Segment
HP yang terkemuka penyedia solusi cetak dan imaging untuk keperluan bisnis dan konsumen, seperti printer, perlengkapan pencetakan, media pencetakan, dan scanners, seperti inkjet, laser jet, solusi grafis, dan perlengkapan printer.
- Financial Services Segment
Segment ini menawarkan leasing, financing, dan utilitas program; pemulihan aset jasa keuangan dan manajemen aset perusahaan untuk layanan pelanggan, serta berbagai layanan keuangan khusus untuk usaha kecil dan menengah, dan lembaga pendidikan dan pemerintah.
Visi
Our aspiration
is that the behaviors and actions
that support diversity and inclusion
will come from the conviction of every HP employee - making
diversity and inclusion a conscious part of how we run our business throughout the world. Diversity and inclusion
are woven into the fabric of our company.
Misi
We develop the
most competitive, committed, productive, and innovative workforce in the world
as measured by our customers, shareowners and employees.
Mengembangkan Pernyataan Visi dan Misi Bagi Organisasi
Visi HP adalah membuat perbedaan dan penyertaan yang menjadi bagian dari cara HP
menjalankan bisnis di seluruh dunia. Dalam
visi ini mengandung tiga hal pokok yaitu keanekaragaman, penyertaan, dan pekerjaan.
Visi ini sudah cukup sesuai
dengan karakteristik HP yaitu untuk mendukung keragaman yang ada di dalam HP
baik keragaman produk, pekerja, dan pasar mereka. Namun akan lebih baik lagi jika dalam visinya, HP dapat menonjolkan kekuatan dan kreativitas HP dalam menciptakan
teknologi yang terus beradapatasi dengan kebutuhan pengguna, dibandingkan dengan
para pesaingnya. Karena HP merupakan perusahaan global yang akan terus bertumbuh
dan berkembang, menghubungkan semua
orang dan semuanya melalui produk, layanan, dan kekuatan kerja HP.
Misi HP adalah We develop
the most competitive, committed, productive, and innovative workforce in the
world as measured by our customers, share owners and employees. Misi ini dijadikan pedoman dalam melakukan setiap tindakan dan kebijakan
perusahaan agar visi perusahaan dapat tercapai.
Pernyataan misi yang efektif seharusnya
menampilkan Sembilan karakteristik atau komponen penting seperti di bawah ini:
- Customer (Siapakah konsumen perusahaan?)
- Product and service (Apakah produk atau jasa utama perusahaan?)
- Market (Di pasar manakah perusahaan bersaing, secara geografis?)
- Technology (Apakah perusahaan canggih secara teknologi?)
- Concern for survival, growth, and profitability (Apakah perusahaan komitmen terhadap pertumbuhan dan kondisi keuangan yang sehat?)
- Philosophy (Apakah keyakinan, nilai, aspirasi, dan prioritas etis dasar perusahaan?)
- Self-concept (Apakah kompetensi khusus atau keunggulan kompetitif utama perusahaan?)
- Concern for public image (Apakah perusahaan responsive terhadap masalah-masalah sosial, komunitas, dan lingkungan hidup?)
- Concern for employees (Apakah karyawan dipandang sebagai asset perusahaan yang berharga?)
Tujuan
Perusahaan
- Loyalitas Pelanggan
Menghasilkan produk, layanan dan solusi yang berkualitas terbaik serta bernilai lebih kepada konsumen kami sehingga menambah perhatian dan loyalitas mereka.
- KeuntunganMencapai keuntungan yang cukup untuk membiayai pertumbuhan perusahaan kami, menciptakan nilai bagi pemegang saham kami, dan menyediakan sumber daya yang kita butuhkan untuk mencapai tujuan lain perusahaan.
- Pemimpin PasarTumbuh dengan terus menyediakan produk-produk bermanfaat dan signifikan, layanan dan solusi untuk pasar yang sudah kita layani dan untuk memperluas kedaerah -daerah baru dengan menggunakan teknologi dan kompetensi kami untukkepentinganpelanggan.
- Pertumbuhan
Melihat peluang di pasar sebagai sebuah kesempatan untuk tumbuh, untuk menggunakan keuntungan dan kemampuan kami untuk mengembangkan dan memproduksi produk yang inovatif, layanan dan solusi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang muncul.
- Komitmen Karyawan
Membantu karyawan HP berbagi dalam keberhasilan perusahaan dan bahwa karena merekalah semua itu menjadi mungkin. Untuk menyediakan kesempatan kerja kepada karyawan berdasarkan kinerja; untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman, menarik dan termasuk yang menghargai nilai keragaman dan mengakui kontribusi individu, dan untuk membantu mereka mendapatkan rasa kepuasan dan prestasi dari pekerjaan mereka.
- Kemampuan Kepemimpinan
Mengembangkan kepemimpinan dalam setiap level, yaitu orang yang bertanggung jawab untuk mencapai tujuan bisnis kita dan memberikan contoh akan nilai-nilai yang kita miliki.
- Global Citizenship
Global citizenship yang baik adalah bisnis yang baik. Kita mengangkat tanggungjawab kita kepada masyarakat dengan menjadi sebuah asset ekonomi, intelektual dan social terhadap setiap Negara dan komunitas dimana kami melakukan bisnis.
No comments:
Post a Comment