Diposting oleh PAMULA Minggu, 10 Maret 2013 di 11.59 0 Comments

Windows berdasarkan Versi Realese :


  1. Pre-Alpha : Versi yang pertama kali keluar dan masih banyak feature yang belum tersedia / bugs.
  2. Alpha : Versi yang mengalami perbaikan dari versi Pre-Alpha dan diuji oleh tester ato developer tetapi tidak untuk ditest oleh end-user.
  3. Beta : Versi yang telah lolos Alpha testing dan mengalami perbaikan dari versi Alpha. Versi ini dapat diuji oleh tester ato developer dan juga oleh end-user. Developer kadang menyebut versi ini sebagai versi preview, prototype, ato technical preview (TP).
  4. RC (Release Candidate) : Versi yang mungkin akan menjadi versi akhir setelah mengalami banyak perbaikan dan banyak ditest oleh tester, developer dan end-user.
  5. RTM (Release to Manufacturing or Release to Marketing) : instilah yang biasa di gunakan untuk Kembali ke Pembuatnya. dalam arti RTM bukan barang RUSAK.  RTM ini biasanaya di tunjukan sebagai perangkat lunak tertentu untuk perusahan pengembang hardware komputer seperti laptop untuk mengedarkanya dalam satu paket atau bundle dalam waktu yang telah di sepakatkan untuk menguji bahwa windows telah memenuhi kualitas yang benar benar siap di edarkan dalam bentuk distribusi RETAIL. Jadi Intinya RTM itu sudah siap untuk di edarkan secara retail, hanya di dahulukan oleh Perusahan developer komputer.

Label:

0 Responses so far.