Saturday, August 18, 2012

Mempercepat Booting/StartUp Window 7






Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat windows 7 kita lebih cepat digunakan pada saat startup atau booting pada saat komputer baru dinyalakan. mungkin langsung aja simak cara-cara berikut ya?



1. Cara Pertama




a). Klik menu start pada windows kemudian ketikkan regedit


b). Setelah muncul jendela registry editor, Lalu masuklah ke key HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\MICROSOFT\Dfrg\BootOptimizeFucntion.


c). Pada panel yang ada disebelah kanan, klik kanan mouse, lalu pilih “New > String Value” dan beri nama Enable.


d) Kemudian Klik ganda string value “Enable” yang kita buat tadi dan isikan nilainya dengan “Yes” (tanpa tanda kutip) jika anda ingin mengaktifkan fitur ini.





e) Tutup jendela registri editor lalu restart Netbook anda.


2. Cara Kedua


a). Anda buka kembali registri editor kemudian masuklah ke key : HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\ Run.


b) Pada jendela sebelah kanan anda adalah Program aplikasi yang berjalan pada saat Windows dihidupkan, jika anda merasa ada program yang tidak perlu berjalan pada saat windows di hidupkan, hapus saja beberapa perintahnya dengan mengklik kanan mouse pada nama yang akan dihapus lalu klik “delete”.





c) kemudian masuklah ke key HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Run. Lakukan cara seperti yang ada sebelumnya, hapus beberapa perintah yang kurang penting berjalan pada saat komputer dinyalakan.


d) Restart komputer anda dan rasakan bedanya.


3. Cara Ketiga


Membuang temporary data yang disimpan windows adalah cara yang ampuh untuk membuat kinerja komputer kita menjadi optimal pada saat startup. Cara ini berguna bagi anda yang suka berganti – ganti aplikasi untuk berbagai keperluan. Caranya mudah :


a) Bukalah Windows Explorer dan masuklah ke C:\WINDOWS\Prefetch.


b) Disinilah Windows menyimpan Temporary Data kalian, sekarang kita hapus semuanya, tekan “ctrl+A” lalu klik delete pada keyboard dan tekan Yes pada jendela Konformasi.





c) Restart komputer anda kembali dan rasakan bedanya.


4. Cara Keempat


Microsoft Windows punya perpustakaan yang dinamakan Dynamic Link Library (DLL) yang berfungsi pendataan program-program Windows. Yang biasanya pendataan tersebut dibiarkan windows untuk tetap diam di dalam memori supaya program yang membutuhkannya dapat mengaksesnya dengan cepat. Untuk membuang semua pendataan yang berdiam di memori kita agar kinerja komputer kita lebih cepat langkahnya sebagai berikut :


a) Masuk lagi di registri editor kemudian masuklah di key : HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\Windows\Current Version\Explorer.


b) Klik “Edit > New > Key” pada jendela registri editor untuk membuat subkey baru di bawah sub key Explorer.





c) Beri nama sub key baru tersebut tadi dengan nama ” AlwaysUnloadDLL ” (tanpa tanda petik).


d) Klik dua kali pada name ” Default ” yang ada di panel sebelah kanan lalu isi Value nya dengan nilai ” 1 ” (tanpa tanda petik ).


e) Restart komputer anda dan kembali rasakan bedanya.

No comments:

Teori Quantum Computing

Pamula 4ia23 55412624 Dosen : Dr. Rina Noviana, SKom,. MMSI Mata Kuliah : Pengantar Komputasi Modern Pengertian  Quant...